Inilah keistimewaan spa di Indonesia



Kemarin saya sempat membahas mengenai keunikan spa di 5negara asia, nah saat in saya berkesmpatan lagi untuk menilik suatukeistimewaan spa di negara sendiri. Dengan kenyamanan dan bahan-bahan alamiyang digunakan serta teknik spa yang modern cukup memberikan inspirasi  di Indonesia.
Back to Nature, itulah gambaran spa yang seringkita temukan di Indonesia. Indonesia memang terkenal dengan bahan rempah-rempahalami yang sudah terkenal dari dulu hingga ke mancanegara. Kondisi serta iklimdi negara inilah yang membuat indonesia terkenal akan kekayaan alam.
Seiring dengan pekembangan jaman dan juga pengaruh budayadari luar membuat spa yang ada di Indonesia setiap harinya semakin berkembangdan juga memberikan inovasi yang terus di perbaharui. Seperti halnya banyakbahan-bahan alami lainnya yang patut di coba di spa ini semisal, cokelat, kopi,kayu manis, dan lain-lain.
Meskipun tidak melupakan unsur alam namun di beberapa spa yangada di Indonesia ini kerap menggunakan teknik Internasional guna memperkayateknik spa yang digunakan. Oleh karena itu di Indonesia seringkali menerapkanteknik spa baru yang sering diterapkan oleh negara lainnya. Untuk mengetahuiteknik spa di Indonesia lebih lanjut , berikut ini merupakan teknik spa yangdipakai:
Thai Massage dariThailand
Keunikan dari pemijatan ini adalah teknik peregangan sebelumpemijatan, gunanya untuk merelaksasikan anggota tubuh sebelum dipijat. Alhasilsaat pemijatan biasanya tubuh menjadi lentur dan tidak sakit
Tui Na dari China
Pemijatan ini lebih fokus kepada penekanan, peregangan, dan meremasotot-otot punggung, tangan dan kaki. Pemijatan ini sangat ampuh untukmenghilangkan lelah di tubuh.
LomiLomi dari Hawaii
Metode pemijatan ini digunakan menggunakan metode pemijatanringan. Keunikan metode pemijatan ini yaitu selain menggunakan tangan, terapisjuga menggunakan siku dan lutut, bahkan menggunakan tongkat dan juga batusebagai media pemijatan dalam spa ini.
Shiatshu dari Jepang
Teknik pemijatan ini memberikan tekanan pada ibu jari danjuga telapak tangan sehingga menghasilkan rasa relaks dan menghilangkna rasapegal di tubuh.
Bukan hanya tekniknya saja yang ada, namun kesan moderenberupa tempat perawatan spa dirancang dengan menggunakan gaya luar, persis sekalidengan teknik spa di negara lain. Bebagai elemen pendukungnyapun menjadi satukesatuan yang begitu menonjol untuk menciptakan suasana yang nyaman .
Yang terpenting adalah spa di Indonesia masih kental denganunsur alam, berbagai macam bahan alami seperti rempah-rempah yang berfungsiuntuk kesehatan dan kecantikan menjadi faktor utama, mengapa spa di Indonesia iniwajib dicoba.
(gambar: http://www.potlot-adventure.com/)