Cantik Berkat Bunga



Pecayakah bahwa bunga berguna untuk kecantikan dan berbagai  obat kesehatan alami. Disamping bunga juga bermanfaat sebagai aroma wewangian, ternyata bunga juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan alami kulit khususnya untuk para wanita.
Bagi anda yang menginginkan cara alami untuk mendapatkan kecantikan yang natural, mungkin tidak ada salahnya melibatkan bunga-bungaan ini sebagai terapi kecantiakan alami. Beberapa bunga dibawah ini kabarnya di percaya berkhasiat untuk merawat kecantikan alami kulit.
Lily
Bunga cantik yang satu ini selain enak di pandang mata, ternyata memiliki khasiat sebagai pencerah kulit. Ekstrak bunga lily dipercaya mampu melembabkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Mawar
Bunga yang dilambangkan sebagai tanda cinta seseorang terhadap pasangannya ini ternyata bukan hanya sekedar memberi kehangatan untu aroma harumnya yang begitu mugkin tak bisa terlupakan. Disamping itu pula kita bisa mendapatkan berbagai khasiat bunga ini khususnya untuk kecantikan, Kabarnya bunga mawar ini berkhasiat untuk mengencangj=kan dan menghaluskan kulit. Bunga mawar memiliki asam retinoat dan vitamin c yang berfungsi sebagai antioksidan penangkal penuaan dini. Dari beberapa penelitian yang pernah diungkap bahwa ekstrak minyak biji mawar memiliki asam lemak esensial oleic dan linolenic yang penting sekali untuk peremajaan kulit.

Kembang sepatu

Bunga yang sering sekali kita temukan di indonesia ini menurut informasi yang saya baca ternyata mampu melembutkan kulit. Bunga yang memiliki varian warna ini di indonesia dijadikan tanaman herbal serta sebagai perawatan kulit.
Bagian daun kelopak dan akarnya mengandung flavonid, saponin, tanin dan pelifenol yang baik sekali untuk antioksidan bagi kulit. Bunga ini juga memiliki kandungan asam amino yang cukup tinggi yang mampu mengangkat sel kulit mati, serta mengendalikan minyak berlebih pada wajah.
Anggrek
Tanaman hias yang  sering kita temukan di area pekarangan rumah ini memang banyak macam warnanya, bukan bicara masalah warna saja namun juga khasiat dai si bunga anggerk ini. Bunga anggerk ini sering digunakan sebagai aroma perfume di produk kecantikan kulit. Dari beberapa riset yang telah dibuktikan kebenarannya bunga anggerk ini kaya akan mineral yang mampu menutrisi kulit, berperan sebagai antioksidan. Ekstrak anggrek lainnya selain menjadi tabir surya juga mampu mencegah penuaan dini seperti garis-garis halus pada wajah.
Lavender
Bunga yang dipercaya ampuh mengusir nyamuk ini ternyata memilliki aroma yang sangat memberikan ketenangan. Bunga ini juga di percayai sebagai penghalus tubuh. Selain bisa terhindar dari gigitan nyamuk anda juga bisa mendapatkan kulit yang halus.
Melati


Bunga melati memiliki berbagai macam kegunaan seperti sebagai bunga sakral untuk pernikahan. Bukan hana itu saja melati juga memiliki khasiat untuk kesehatan. Untuk kecantikan sendiri bunga melati ini digunakan sebagai bahan lulur, gunanya untuk kelembapan tubuh serta untuk memberikan aroma terapi.
(sumber gambar www.google.com)