5 Negara Asia Dengan Spa Yang Unik



Setiap negara pasti memiliki cara perawatan spa yang berbeda.Begitupan di negara asia, sekedar informasi yang perlu kita ketahui,masing-masing negara tersebut memiliki beragam cara atau mungkin bahan alamisebagai teknik perawatan spa untuk memperindah kulit anda. Mereka pun memilikibahan-bahan alami yang berbeda.
Untuk mengenal teknik perawatan dan bahan  spa apa saja yang terdapat pada lima negaraasia tersebut, yuk kita kenali lebih jauh lagi disini:
Thailand
Thailand memang sangat terkenal sebagai industri  spa yang kian meroket, betapa tidak negaraini terus melebaran sayapnya sehingga menduduki peringkat tertinggi keduatujuan wisata spa dunia. Dengan tetap menganut kepercayaan mayoritas pendudukyang beragama budha ini, spa dipercaya mampu merelaksasikan pikiran, jiwa, dantubuh. Disini pun menggunakan teknik klasik berupa meditasi, qi gong, tai chi, mandi matahari dan juga yoga. Adapunrempah-repah yang digunakan berpa jahe, sereh,prei, dan camphor.
India
India juga patut disinggahi untuk tujuan wisata spa yangmemberikan kenyamanan tersendiri. Perawatan kecantikan spa di India initerkenal dengan naman Ayurveda.Adapun metode perawatan spa disini menggunakan gabungan pijatan, meditasi, yogadengan menggunakan ramuan herbal alami. Untuk unsurnya sendiri india masihpercaya bahwa manusia memiliki unsur udara (vatta),api ( pitta), dan bumi (kapha) masing-masing unsur inipunmemiliki ciri tesendiri untuk melakukan perawatan yang berbeda. Rempah yangdigunakan di nergara ini iyalah, minyak wijen, minyak mawar, kayu cendana, dan menggunakanminyak bunga matahari.
Cina
Di Cina memiliki sedikit perbedaan tekhnik spa yangdigunakan. Negara ini melakukan ritual terklebih dahulu sebelum memulaiperawatan. Terapi ritual inipun sangat dihubungkan dengan shio tahun kelahiran,serta sifat unsur di dalam tubuh lalu kemudian dicocokan dengan perawatan yangsesuai dengan tubuhnya.
Bahan-bahan alami yang digunakan yakni, bubuk mutiatra danbatu ambar. Bubuk mutiara ini biasanya digunakan di permukaan kulit untukmenghaluskan kulit, melembabkan, dan memberi kecerahan pada kulit, selain itububuk mtiara ini juga bisa digunakan sebagai detok alami untuk kulit. Sedangkanpenggunaaan batu ambar untuk memperbaiki sel-sel kulit mati dengan mengandungantioksidan yang baik untuk tubuh.
Korea
Jjimjiilbang, ini merupakan salah satu tradisi  yang berusia ratusan tahun perawatan kulit dikorea Hingga saat inipun orang korea pergi untuk melakukan perawatan kulitsambil bersosialisasi. Berbeda dengan negara lainnya, di korea spa identikdengan kolam mandi (bath housea).Gingseng merupakan rempah alami yang sering ditemukan di kolam spa ini. Adapuncampuran alami lainhya iyalah menggunakan lavender lemon, ceri, sake, sampanye,dan juga merica. Di spa korea inipun memiliki kolam yang berbeda-beda. Salahsatu teknilk spa di korea yakni pijat kombinasi shaitshu, swedia, dan thailand.Tekanan pijatannya sangat dalam, kuat yang dilakukan diseluruh tubuh haltersebut berguna untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh.
Jepang
Adalagi di jepang, Jepang sering berpusat perawatan spanyapada madi dan juga cairan. Mereka percaya bahwa dengan begitu tubuh mampumenyerap manfaat baik dari ramuan spa. Ramuan alaminya terdapat teh hijau,coklat, kopi, dan juga sake. Jneis perawatan disini juga terkenal dengansebutan “ fish spa” Pengunjung bisa meneggelamkan kaki  di dalam kolam ikan, area kaki yangmemilikisel kulit mati  tersebut digigiti ikangarra rufa. Dan teknik spa lainnya di negara ini mengguakan emas yangdipercaya  bisa membuat kulit bersinardan bebas kerut.
Bagi anda yang hendak melakukan perawatan kulit dengan perawatan spa, tidak ada salahnya jikamengunjungi negara-negara tersebut untuk mempercantik dan memperindah kulit.Sebagai referensi spa di indonesia pun tidak kalah hebatnya. Selamat mencobaperawatan spa di 5 negara asia ini.
(gambar: www.google-image.com)